Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Motor Show 2014: Daihatsu Janjikan Inovasi Produk

Kinerja memuaskan semester I/2014 dengan penjualan 95.000 unit membuat PT Astra Daihatsu Motor menyiapkan inovasi produk saat perhelatan Indonesia Motor Show 2014 mendatang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Kinerja memuaskan semester I/2014 dengan penjualan 95.000 unit membuat PT Astra Daihatsu Motor menyiapkan inovasi produk saat perhelatan Indonesia Motor Show 2014 mendatang.

Rudy Ardiman, Head Corporate Planning Division PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan persaingan industri otomotif nasional dirasa ketat. Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan inovasi pelayanan agar mampu bersaing.

“Kita lihat saat IMS 2014, point-nya begini kami akan meningkatkan produk yang diinginkan konsumen dengan menambahkan beberapa fitur,” tuturnya saat media gathering Astra International, Selasa (8/7/2014).

Diharapkan dengan inovasi yang dikeluarkan, Daihatsu mampu memberikan hasil penjualan yang melampau target sebesar 5%.

Mengantisipasi persaingan yang ada, pihaknya sedang melakukan pelbagai kajian.

Meski demikian, pertumbuhan kinerja semester I/2014 yang berkisar 2,6% dibandingkan dengan tahun lalu membuktikan pabrikan mobil merek Xenia ini mampu bersaing.

Tidak sampai di situ, kinerja positif menjelang lebaran yang tumbuh sebesar 10% yang terlihat sejak Mei 2014 menguatkan optimisme Daihatsu untuk terus memberikan pelayanan, baik penjualan maupun layanan purna jual.

“Untuk lebaran yang paling kuat itu penjualan Xenia dan Terios, walaupun Gran Max juga ada peningkatan. Pertumbuhan menjelang lebaran terlihat sejak 2 bulan yang lalu,” katanya.

Menghadapi penjualan mobil murah pabrikan Honda Mobilio yang mengalami peningkatan, pihaknya tidak mau terburu-buru mengeluarkan produk baru sebagai pesaing produk tersebut.

Menurutnya segmentasi produknya berbeda dan konsumen dapat melihat portofolio Daihatsu selama ini.

“Kinerja positif itu tidak hanya penjualan, tetapi juga kinerja after sales-nya. Ketersediaan bengkel, sparepart dan lainnya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper