Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Ikuti Balap Internasional di Jepang

Pembalap Dimas Ekky Pratama, siap bertanding dalam balap internasional 37th Coca Cola Zero Suzuka 8-Hour Endurance Road Race di Jepang pada 26-27 Juli.

Bisnis.com, JAKARTA-Pembalap Dimas Ekky Pratama siap bertanding dalam balap internasional 37th Coca Cola Zero Suzuka 8-Hour Endurance Road Race di Jepang pada 26-27 Juli 2014.

Suzuka 8-Hour Endurance Road Race merupakan salah satu ajang bergengsi balap ketahanan selama 8 jam yang akan berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jepang, yang diikuti 200 peserta.

Dimas tergabung dalam Honda Team Asia akan berduet dengan pebalap Malaysia, Zamri Baba, bertanding dengan mengendarai Honda CBR1000RR yang disiapkan Honda Motor Co. dengan i dukungan teknis dari Honda Racing Corporation.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM),  A. Indraputra, mengatakan pihaknya secara konsisten mengirimkan pembalap muda Indonesia ke ajang balap international tersebut.

“Hal tersebut sebagai bagian dari upaya pembinaan berjenjang yang terstruktur bagi pebalap muda Honda,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (7/7/2014).

Menurut dia, lolosnya pembalap muda binaan AHM dalam ajang balap bergengsi itu merupakan bukti efektivitas pembinaan yang dilakukan perusahaan tersebut.

Hasilinya, pebalap Indonesia, terumatama Dimas berkesempatan beradu kemampuan balap dengan pebalap-pebalap negara lain dalam ajang balap internasional.

Dia menjelaskan para pebalap ajang itu berlatih untuk terakhir kalinya pada 2-10 Juli, yang membuat Dimas mampu menembus perolehan waktu 2 menit 12 detik atau menduduki posisi 11 besar dari sekitar 200 peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Taufik Wisastra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper