Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMASARAN MITSUBISHI: Bosowa Bidik Pangsa di Sulut Naik 15,4%

PT Bosowa Berlian Motor, diler utama Mitsubishi di Indonesia bagian timur, membidik kenaikan pangsa pasar (market share) menjadi 15,4% di Sulawesi Utara pada tahun ini.

Bisnis.com, MANADO -- PT Bosowa Berlian Motor, diler utama Mitsubishi di Indonesia bagian timur, membidik kenaikan pangsa pasar (market share) menjadi 15,4% di Sulawesi Utara pada tahun ini dari tahun lalu 11,5%.

Kepala Divisi Marketing Bosowa Berlian Motor (BBM) Arief Galib menuturkan pihaknya akan menggenjot penjualan produk pikap Strada Triton di daerah tersebut karena didorong oleh banyaknya sektor bisnis yang memerlukan produk tersebut.

Menurutnya, daerah tersebut memiliki sejumlah sektor bisnis unggulan, seperti pertambangan dan peternakan. Konsumen membutuhkan mobil dengan kekuatan yang lebih dari cukup di jalan untuk menjangkau lokasi bisnis yang biasanya berada di pegunungan atau lembah.

“Di sini, terdapat tambang di Kota Mobagu. Bila pakai mobil biasa, itu sulit dijangkau,” ujarnya di sela-sela acara Strada Triton Gathering di Hotel Grand Kawanua Novotel, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (25/6/2014).

Dia menuturkan pertumbuhan ekonomi Indonesia Timur mencapai 9% sehingga berimbas pada kemampuan daya beli masyarakat yang tinggi.

BBM bakal mengandalkan tiga cabang yang dimiliki saat ini, yakni Manado, Mobagu, dan Limboto. Bahkan, perseroan berencana membuka diler baru di Bitung dengan spesifikasi 3S pada bulan depan.

“Total pasar di Sulawesi Utara mencapai 700-755 unit per bulan. Secara kumulatif, Januari-Mei sebesar 3.900 unit. Adapun pangsa pasar Mitsubishi 11,5%, sedangkan tahun ini ditargetkan 15,4%,” tambah Arief.

Untuk menarik minat konsumen, BBM menggelar promo berupa diskon produk Mitsubishi Strada Triton hingga Rp30 juta di daerah tersebut.

Namun, promo tersebut diselenggarakan hanya untuk satu malam, yakni saat acara Strada Triton Gathering.

“Promo diskon hingga Rp30 juta ini hanya untuk malam ini [Selasa malam]. Ada juga promo menarik lainnya,” katanya.

Dia menjelaskan untuk pembelian produk Strada Triton Single Cabin 4x4, pembeli mendapatkan diskon Rp30 juta, sedangkan varian 4x2 dapat potongan Rp15 juta.

Selain itu, lini bisnis Grup Bosowa itu juga memberikan promo menarik berupa gratis televisi 32 inci untuk pembelian 1-4 unit pikap.

Sementara itu, jika membeli 5 unit atau setiap kelipatannya, maka konsumen mendapatkan televisi 50 inci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper