Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan BMW Naik 2% Hingga April 2014

BMW Group Indonesia melanjutkan catatan manis penjualannya pada 2014 dengan meraih penjualan mencapai 893 unit selama 4 bulan berjalan dari awal tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA—BMW Group Indonesia melanjutkan catatan manis penjualannya pada 2014 dengan meraih penjualan mencapai 893 unit selama 4 bulan berjalan dari awal tahun ini.

Product Planning Manager BMW Group Indonesia Dennis A. Kadaruskan mengatakan penjualan mobil merek asal Jerman ini di Indonesia meningkat 2% dibandingkan dengan realisasi pada periode yang sama tahun lalu.

Pada 2013, BMW Group Indonesia melaporkan pertumbuhan volume penjualan sebesar 28% atau mencapai 3.250 unit BMW dan MINI. Angka tersebut mencakup 460 unit MINI, 330 unit BMW Premium Selection, dan 2.460 unit BMW.

Dia menguraikan dari 893 unit BMW yang terjual hingga April, BMW Seri 3 mencatatkan penjualan paling tinggi, yaitu mencapai 47%. Disusul BMW Seri 5 pada level 25%, dan BMW X1 sebesar 12%.

“Dari angka 893 unit itu, 21% adalah mobil SAV atau sport activity vechicle, termasuk X1, X3, X5, dan X6,” katanya dalam acara peluncuran BMW Seri 2 Coupe dan BMW Seri 3 Gran Turismo, Selasa (20/5/2014).

Dennis optimistis penjualan tahun ini, khususnya untuk mobil BMW, dapat terus tumbuh mengikuti tren positifnya hingga dapat melebihi pencapaian tahun lalu meski ada Pilpres.

“Pemilu cuma sebentar. [Ibarat] ke dokter gigi itu cuma sebentar kan? Sehabis itu senyum lagi. Sama. Sakit sebentar, besoknya sudah lega,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper