Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Kuasai Pasar Otomotif Global 3 Kuartal Berturut-Turut

Toyota Motor Co. mengalahkan penjualan General Motors Co. dan Volkswagen AG berturut-turut dalam tiga kuartal, seiring dengan meningkatnya penjualan di Jepang dan China.

Bisnis.com, TOKYO - Toyota Motor Co. mengalahkan penjualan General Motors Co. dan Volkswagen AG berturut-turut dalam tiga kuartal. Hal ini disebabkan meningkatnya penjualan di Jepang dan China.

Penjualan Toyota, termasuk unit Hino Motors Ltd. dan Daihatsu Motor Co., meningkat sekitar 6% menjadi 2,58 juta unit pada periode Januari-Maret.

Posisi kedua ditempati dengan perbedaan tipis oleh GM dan VW yang menyatakan telah mencapai penjualan 2,4 juta unit, dan perusahaan Jerman tersebut belum menutup pengiriman untuk merek truk berat, MAN dan Scania.

Bagi Presiden Direktur Toyota Akio Toyoda, kuartal terakhir mencatat perkiraan perusahaan ke dalam posisi fiskal paling menguntungkan sebagaimana telah diproyeksikan  untuk mencapai 1,9 triliun yen (atau setara 18,5 miliar dolar).

Namun, produsen merek Camry tersebut kini menghadapi tantangan yang terus tumbuh dari Wolfsburg, karena merek VW yang berbasis di Jerman, memproyeksikan akan menjual lebih dari 10 juta kendaraan pada 2014.

"Kami berharap Toyoya dapat mempertahankan posisi pertama dalam industri hingga 2016 atau 2017. Supaya Toyota dapat mempertahankan posisinya, mereka sebaiknya melakukan pengembangan di Cina," ujar Masatoshi Nishimoto, analis IHS Otomotif di Tokyo.

Toyota, yang sahamnya meningkat pesat 60% tahun lalu, sempat terganggu pendapatannya tahun ini dengan mengeluarkan biaya akibat recall dan depresiasi mata uang yen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper