Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jolo Abadi Bangun Diler Daihatsu Rp20 Miliar

PT Jolo Abadi, diler resmi Dihatsu, menginvestasikan Rp20 miliar untuk pembangunan show room baru di Malang, Jawa Timur.

Bisnis.com, MALANG—PT Jolo Abadi, diler resmi Dihatsu, menginvestasikan Rp20 miliar untuk pembangunan show room baru di Malang, Jawa Timur.

Branch Manager PT Jolo Abadi Malang Wisnu Wardhana investasi dilakukan karena tren pasar yang terus tumbuh, di samping lokasi lama di Jl. A Yani No. 51 C Malang, kurang memenuhi syarat.

“Akhir Desember tahun ini diharapkan show room baru kami di Jl Sunandar Priyo Sudarmo bisa beroperasi,” kata Wisnu di sela-sela penyerahan hadiah mobil Xenia Program Gempita 10th Xenia yang dimenangkan Restu Mira asal Kepanjen, di Malang, Senin (21/4/2014).

Show room baru Daihatsu Jolo Abadi Malang itu nantinya memenuhi standar 3S, yakni sales, service, dan spare part. “Bahkan kami lengkapi ndengan pelayanan body repair,” ujarnya.

Menurut dia, penguatan show room dengan layanan service diperlukan untuk menopang pendapatan perusahaan. Sumbangan service dari penerimaan show room bisa mencapai 40% dari total operation expenditure.

Target penerimaan dari service saat show room Daihatsu Jolo di Jl Sunandar Priyo Sudarmo beroperasi diharapkan bisa mencapai Rp200 juta/bulan dengan volume kendaraan 40-70 unit per hari.

Untuk penjualan mobil, diharapkan mencapai 150 unit per bulan, sedangkan pada 2014  masih di kisaran 90 unit per bulan.

Realisasi sebesar itu melampaui dari target yang dipatok perusahaan sebesar 80 unit per bulan.

Dibandingkan realisasi penjualan pada 2013, juga terjadi peningkatan tajam karena rata-rata penjualan mobil di show room tersebut hanya mencapai 60-70 unit/bulan.

Dengan pendapatan sebesar itu, kata Wisnu, investasi pembangunan show room diperkirakan balik modal dalam 5 tahun.

Menurut dia, tren penjualan mobil di Malang dan sekitarnya terus berkembang. Seperti di Daihatsu Jolo Abadi Malang, pada 2013 ditargetkan dapat menjual 680 unit, tetapi justru terjual 795 unit atau mencapai 116% dari target.

Karena itulah, pada 2014 penjualan Daihatsui ditargetkan naik 40% dengan penjualan mencapai 80 unit/bulan, sedangkan realisasi triwulan I/2014 mencapai 90 unit/bulan.

Peningkatan target sebesar itu dimungkinkan a.l dengan adanya program pemasaran, coverage area, dan sinergi dengan finance.

Selain itu berupa peningkatan pelayanan, yakni fokus di perbaikan customer service ke pelanggan, peningkatan keahilan dan sumber daya manusia.

“Dengan adanya fasilitas show room yang baru, maka diharapkan penjualan dapat lebih ditingkatkan,” ujarnya.

Terkait dengan kondisi politik bersamaan dengan penyelenggaraan Pemilu Presiden pada Juli, dia optimistis, tidak akan terlalu pada penjualan mobil dengan mengacu pada Pemilu Legislatif.

Hal itu terjadi karena masyarakat semakin dewasa sehingga tidak mencampuradukkan antara peristiwa dan kegiatan  politik dan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper