Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Incar Pasar Kendaraan Penumpang di Jawa Tengah

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, mengincar pasar kendaraan penumpang di Jawa Tengah.nn

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, mengincar pasar kendaraan penumpang di Jawa Tengah.

Dalam Pameran Otomotif Semarang pada 16-20 April 2014, Mitsubishi menampilkan 4 kendaraan penumpang New Pajero Sport Dakar 4X2, New Pajero Sport V6 Gasoline, Outlander Sport, dan Mirage.

Intan Vidiasari, Head of Public Relations Department Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengatakan keikutsertaan Mitsubishi pada ajang pameran tersebut sebagai bentuk partisipasi dalam mengembangkan industri otomotif nasional dan memperbesar market share di Jawa Tengah.

“Semarang merupakan pasar otomotif yang sangat potensial, karena didukung oleh masyarakatnya yang memiliki daya beli cukup tinggi dan  selalu mengikuti trend kendaraan terbaru,” kata Intan dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (16/4/2014).

Menurut Intan, booth Mitsubishi seluas 142,5 m2 di arena Pameran Otomotif Semarang (Pose) di Marina Convention Center Semarang, menampilkan New Pajero Sport dan Outlander Sport yang mewakili segmen sport utility vehicle dan new compact smart city car Mirage.

Dia menjelaskan penjualan Mitsubishi di Jawa Tengah hingga Februari 2014 untuk Pajero Sport, Outlander Sport dan Mirage berhasil meraih posisi sebagai market leader dengan market share untuk Pajero Sport sebesar 36%, Outlander Sport 42% dan Mirage 32%

Adapun Pajero Sport, lanjutnya, sejak diluncurkan pertama pada 2009 mendapat respons positif dari pasar nasional sehingga kini populasinya di Indonesia mencapai lebih dari 55.000 unit dan sekaligus menjadi pemimpin pasar di kelasnya.

“Pajero Sport Dakar dibekali mesin DID 2.5L DOHC 16valve Common Rail Turbocharged & Intercooled dilengkapi teknologi Variable Geometry Turbo yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja turbin mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan daya maksimal pada kecepatan tinggi,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper