Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Belum Naikkan Harga LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla

PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan belum menaikan harga low cost and green car (LCGC) Astra-Toyota Agya dan Astra-Daihatsu Ayla.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan belum menaikkan harga low cost and green car (LCGC) Astra-Toyota Agya dan Astra-Daihatsu Ayla. 

"Harga Ayla sejak awal masih sama [sejak awal dipasarkan pada tahun lalu]," tutur Kepala Divisi Pemasaran Domestik ADM Rio Sanggau melalui pesan singkat kepada Bisnis, Selasa (15/4/2014). 

Sementara itu, harga jual Toyota Agya bertambah sekitar Rp450.000 - Rp500.000. Namun, ini bukan kenaikan harga off the road melainkan perubahan karena unsur perpajakan (on the road). 

"Perubahan itu lebih karena perubahan biaya registrasi bea balik nama yang menjadi otoritas masing-masing daerah," ucap Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo saat dihubungi Bisnis secara terpisah. 

Sejauh ini, Toyota mengaku belum ada pembicaraan soal rencana penaikan harga Agya. Berdasarkan data Gaikindo, mobil adalah yang terlaris laku sebanyak 20.631 unit. Jumlah ini setara 46,9% dari total pasar KBH2. 

Posisi kedua ditempati Daihatsu Ayla yang terjual 12.697 unit sama dengan 28,8% pangsa pasar. Urutan ketiga ditempati Suzuki Karimun Wagon R laku 5.888 unit (13,4%). Terakhir adalah Honda Brio Satya ludes 4.783 unit (10,9%). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper