Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI OTOMOTIF: All New Mini BMW Siap Meluncur

BMW Group Indonesia, agen tunggal pemegang merek BMW dan Mini, mengklaim kehadiran produk baru All New Mini pada Juni 2014 dapat mendongkrak penjualan kendaraan premium tersebut di pasar domestic.nn
All New Mini BMW/www.carscoops.com
All New Mini BMW/www.carscoops.com

Bisnis.com, BOGOR - BMW Group Indonesia, agen tunggal pemegang merek BMW dan Mini, mengklaim kehadiran produk baru All New Mini pada Juni 2014 dapat mendongkrak penjualan kendaraan premium tersebut di pasar domestic.

Jentri Izhar, Head of Mini BMW Group Indonesia, mengatakan banyak penggemar Mini Cooper yang menunggu kehadiran All New Mini karena tertarik dengan keunggulan mesin, kelengkapan fitur serta eklusifitas interior dan eksteriornya dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

“Banyak pelanggan kendaraan mini premium yang menunggu All New Mini yang baru tersedia untuk konsumen pada Juni mendatang,” katanya saat acara media sneak preview All New Mini di sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (15/4/2014).

BMW Group Indonesia menghadirkan dua varian All New Mini itu dalam dua varian yaitu All New Mini Cooper dan All New Cooper S dengan dibekali mesin generasi terbaru Mini Twin Power Turbo Technology serta fitur keselamatan dan entertainment yang terlengkap.

Sementara itu Jodie O’tania, Corporate Communications BMW Group Indonesia, mengatakan banyak pelanggan menunda pembelian karena menunggu All New Mini sehingga penjualan Mini pada Maret 2014 turun sekitar 15,5% menjadi 90 unit di bawah realiasi penjualan pada bulan yang sama tahun lalu sebanyak 104 unit.

“Kami perkirakan penjualan Mini turun akibat banyak konsumen menunda pembelian untuk menunggu kedatangan All New Mini, sehingga kehadiran Mini Cooper generasi ketiga itu nanti akan mendongkrak penjualan Mini menjadi lebih besar lagi,” katanya.

Jentri menjelaskan All Mini Cooper S tampil dengan desain interior dan eksterior sporti itu dibekali mesin bensin 4 silinder 2.0 liter memiliki daya maksimum mencapai 192 Hp pada 4.700-6.000 rpm dan torsi tertinggi 280 Nm pada 1.250 rpm.

Adapun torsi tersebut dapat ditingkatkan dengan cepat mencapai 300 Nm melalui fungsi overboost sehingga menghasilkan akselarasi dari posisi diam ke 100 km per jam hanya dalam tempo 6,7 detik dan kecepatan maksimumnya mencapai 233 km per jam.

“Namun demikian, konsumsi bahan bakar rata-rata All New Mini Cooper S terbaru cukup efisien mencapai 19 km per liter dengan tingkat emisi CO2 122 g per km sesuai standard tes Uni Eropa,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan spesifikasi All New Mini Cooper memiliki daya maksimum ditingkatkan sebesar 16 Hp menjadi 136 Hp pada 4.500-6.000 rpm, serta torsi tertinggi 230 Nm dengan overboost mencapai 1.250 rpm.

“Mini Cooper terbaru ini hadir dengan mesin bensin 3 silinder 1,5 liter. Performanya sporti sehingga hanya perlu 7,8 detik dapat melesan dari posisi diam ke 100 km per jam dan kecepatannya mencapai 210 km per jam, dan tetap hemat bahan bakar sekitar 21 km per liter.”

Mengenai harga All New Mini yang akan diluncurkan pada Juni 2014, baik Jentri maupun Jodie, belum dapat menyebutkan karena masih dalam proses perhitungan hingga ditemukan angka yang paling kompetitif dan menyenangkan bagi pelanggan Mini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper