Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Kuasai 63% Pasar Sepeda Motor Nasional

PT Astra Honda Motor, agen tunggal pemegang merek motor Honda, membukukan penjualan 1,25 juta unit pada kuartal I/2014 dengan menguasai 63% pasar sepeda motor nasional yang mencapai 1,99 juta unit.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor, agen tunggal pemegang merek motor Honda, membukukan penjualan 1,25 juta unit pada kuartal I/2014 dengan menguasai 63% pasar sepeda motor nasional yang mencapai 1,99 juta unit.

Thomas Wijaya, Deputy General Manager Sales Division Astra Honda Motor, mengatakan penyumbang terbesar terhadap total penjualan Honda selama Januari-Maret 2014 berasal dari skutik mencapai 904.445 unit atau memimpin 70,7% di pasar sepeda motor skutik nasional.

“Pencapaian ini diperoleh dari penjualan All New Honda BeAT FI sebanyak 497.209 unit, Honda Vario series 330.802 unit, New Honda Scoopy FI 68.617 unit, Honda Spacy FI 6.965 unit, dan Honda PCX 852 unit,” katanya, Senin (14/4/2014).

Data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyebutkan total penjualan sepeda motor secara nasional pada kuartal I/2014 mencapai 1.99 juta unit atau tumbuh 1% dari realisasi periode yang sama tahun lalu, sedangkan Honda sendiri tumbuh 3% menjadi 1,25 juta unit.

Dia mengatakan pencapaian penjualan Honda tersebut tidak terlepas dari berbagai upaya perusahaan untuk terus memberikan produk terbaik pada setiap segmen serta dukungan layanan purna jual terbaik yang tersebar di hampir semua penjuru Indonesia.

“Sepanjang kuartal I/2014, Astra Honda Motor secara aktif meluncurkan produk berteknologi PGM-FI sebagai bagian dari pemenuhan komitmen injeksi Honda, dan kami bersyukur mendapat penerimaan positif,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper