Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chrysler Pertahankan Penjualan Mobil Premium

PT Garansindo Inter Global, agen tunggal pemegang merek Chrysler, Jeep, Dodge dan Fiat, mengklaim dapat menjaga pertumbuhan penjualan seperti tahun lalu mencapai 902 unit dengan peluncuran produk baru dan perluasan jaringan dilernya.
 Mobil premium produksi Chrysler/JIBI
Mobil premium produksi Chrysler/JIBI

Bisnis.com,  JAKARTA--PT Garansindo Inter Global, agen tunggal pemegang merek Chrysler, Jeep, Dodge dan Fiat, mengklaim dapat menjaga pertumbuhan penjualan seperti tahun lalu mencapai 902 unit dengan peluncuran produk baru dan perluasan jaringan dilernya.

Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Garansindo Inter Global, mengatakan pihaknya tetap optimistis dengan kondisi ekonomi dan politik terkait pelaksanaan pemilihan umum di Tanah Air sehingga dapat menjaga pertumbuhan penjualan.

“Kalau semua berjalan lancar dan situasinya kondusif, angka penjualan terebut akan tercapai dan bahkan lebih,” katanya menjawab Bisnis di Jakarta, Selasa (7/4/2014).

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan penjualan Chrysler selama 2013 mencapai 902 unit, sementara itu penjualan kendaraan premium tersebut selama dua bulan pertama tahun ini sebanyak 129 unit.

Dia menjelaskan sejak tahun lalu Garansindo telah memprediksi situasi ekonomi dan politik yang terjadi di Indonesia selama 2014 dengan menyusun business plan yang menjadi panduan dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya.

Untuk itu, lanjutnya, peluncuran varian baru tetap dilaksanakan sebagai komitmen perusahaan untuk menjaga life cycle produknya dan juga menunda rencana menghadirkan produk baru sambil menunggu situasinya benar-benar kondusif.  

“Beberapa produk akan kami luncurkan, karena memang itu proses life cycle dari produk tersebut, dan  juga ada beberapa yang kami tunda. Dan kalau tidak ada halangan, Fiat 500 Sport akan hadir akhir April 2014,” ujarnya.

Rieva mengatakan selain menghadirkan varian baru, Garansindo dalam upayanya menjaga pertumbuhan penjualan selama 2014 juga melakukan perluas jaringan pemasaran dengan menambah jumlah dilernya.

Jika pada awal Garansindo menjadi ATPM pada 2010 hanya memiliki diler resmi sebanyak 8 outlet, lanjutnya, kini jumlahnya terus berkembang sehingga pada kwartal ke-2/2014 menjadi 18 unit yang tersebar di kota besar di Tanah Air.

Menurutnya, program perluasan jaringan pemasaran dan menghadirkan varian terbaru Chrysler, Jeep, dan Dodge, termasuk merek baru Fiat tersebut dilaksanakan bersamaan dengan upaya menjaga loyalitas pelanggan dengan berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan tersebut meliputi antara lain berupa penggiatan program complete maintenance coverage yang diluncurkan sejak Indonesia International Motor Show 2013 khusus untuk produk Chrysler 300C dan Dodge, serta Jeep berupa point event dengan diler dan klub Jeep.  

Selain itu, imbuhnya, Garansindo juga mengingatkan pemilik Jeep Wrangler agar menjaga kualitas kendaraan dengan menggunakan authentic accessory dan garansi produk karena mobil tersebut menunjukkan passion pemiliknya terhadap otomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper