Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkat Ertiga dan Wagon, Mobil Penumpang Dominasi Penjualan Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, mengatakan kontribusi penjualan kendaraan penumpang Suzuki terus meningkat dengan dukungan produk unggulan Ertiga dan Karimun Wagon R.
Paket perawatan gratis berlaku untuk semua jenis mobil Suzuki yang jarak tempuh tertera pada spedometernya belum menunjuk angka 50.000 km. /bisnis.com
Paket perawatan gratis berlaku untuk semua jenis mobil Suzuki yang jarak tempuh tertera pada spedometernya belum menunjuk angka 50.000 km. /bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, mengklaim komposisi penjualan Suzuki untuk kendaraan penumpang terus meningkat dengan dukungan produk unggulan Ertiga dan Karimun Wagon R.

Davy Tuilan, Sales, Marketing and Dealer Network Development Director Suzuki Indomobil Sales, mengatakan peningkatan komposisi penjualan kendaraan penumpang (passenger) membuat perubahan signifikan pada pasar Suzuki.

“Untuk merespons perubahan tersebut Suzuki menyiapkan strategi dan beberapa program khusus dan istimewa agar tetap memenuhi harapan pelanggan,” katanya di Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Menurutnya, strategi yang dimaksud antara lain peluncuran program gratis biaya jasa perawatan berkala hingga 50.000 km tanpa batasan waktu bagi seluruh kendaraan merek Suzuki, dan layanan baru Suzuki itu berlaku mulai 1 April 2014.

Dia menjelaskan komposisi penjualan Suzuki pada 2013 sebagaian besar disumbang oleh kendaraan penumpang 58% mencapai 93.017 unit dari total penjualan seluruh produk 159.787 unit,

Sedangkan sisanya, berasal dari penjualan kendaraan niaga (commercial) sebesar 42% atau sebanyak 66.770 unit dengan produk unggulannya pikap Suzuki Carry dan Mega Carry yang pelanggannya cukup loyal.

Komposisi tersebut berbeda dengan pencapaian penjualan antar kendaraan penumpang dan kendaraan niaga merek Suzuki yang terjadi selama 2 tahun berturut-turut pada 2011 dan 2012.

Adapun penjualan kendaraan penumpang Suzuki selama 2012 mencapai 125.501 unit, terdiri dari kendaraan penumpang 51% sebanyak 63.394 unit dan hanya selisih 2 poin lebih besar dari kendaraan niaga yang terjual 49% sebanyak 62.107 unit.

Demikian halnya penjualan Suzuki selama 2011 mencapai total 90.579 unit, terdiri dari kendaraan penumpang sebesar 44% atau sebanyak 40.085 unit dan kendaraan niaga 56% sejumlah 50.494 unit.

Seiji Itayama, Managing Director Suzuki Indomobil Sales, mengatakan paket perawatan gratis berlaku untuk semua jenis mobil Suzuki yang jarak tempuh tertera pada spedometernya belum menunjuk angka 50.000 km.

"Layanan baru Suzuki service gratis yang berlaku mulai 1 April 2014 itu dapat menghemat biaya perawatan berkala kendaraanya mencapai 30%  dan mempertahankan harga jual kembali kendaraan Suzuki," katanya.

Dia mengatakan paket gratis biaya jasa perawatan berkala itu tersedia dan dilayani oleh 169 bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia dengan dukungan sedikitnya fasilitas 78 stall Express Maintenance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper