Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Targetkan Penguasaan 47% Pasar Sumut

Toyota menargetkan mampu kembali mendominasi penjualan mobil di Sumatra Utara dengan pangsa pasar 48% pada tahun ini.

Bisnis.com, MEDAN--Toyota menargetkan mampu kembali mendominasi penjualan mobil di Sumatra Utara dengan pangsa pasar 48% pada tahun ini.

Kepala Cabang PT Astra International Toyota Sales Operation Medan Amplas Martogi Siahaan menuturkan, sepanjang tahun ini pihaknya menargetkan penjualan Toyota mampu mencapai 3.300-3.500 unit per bulan untuk semua tipe.

Untuk mencapai target tersebut, Toyota akan agresif memasarkan tipe mobil yang cocok untuk anak muda dan kelas menengah.

"Segmen tersebut memiliki beberapa pertimbangan, yakni harga yang terjangkau, tapi bisa mendukung gaya hidup dan kegiatan mereka. Selain itu, performa mobil. Nah, segmen pasar ini cukup besar di Sumut," ujar Martogi, di sela-sela Pameran Otomotif Medan (POM) 2014, akhir pekan ini.

Adapun, Toyota menyiapkan tiga tipe untuk menyasar segmen tersebut, yakni Toyota Agya, Etios, dan All New Yaris.

Martogi mengakui penjualan mobil pada awal tahun ini memang menurun jika dibandingkan dengan awal 2013.

"Penjualan relatif turun. Jika biasanya awal tahun naik, tahun ini keadaannya malah seperti kuartal terakhir tahun lalu. Mungkin konsumen masih wait and see menjelang Pemilu," tambahnya.

Kendati demikian, Martogi optimistis penjualan Toyota sepanjang tahun ini akan tetap meningkat dipicu oleh perilaku konsumen yang tak ingin berspekulasi.

"Walaupun menurun, konsumen akan lebih realistis. Mereka tidak akan berspekulasi, sehingga kami yakin market share akan akan meningkat," pungkas Martogi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper