Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Tampilkan Genesis Terbaru di Detroit

Pameran North American International Auto Show 2009 menobatkan sedan asal Korea Selatan sebagai North American Car of the Year. Mobil yang dimaksud adalah Hyundai Genesis generasi pertama.
Hyundai/Bisnis
Hyundai/Bisnis

Bisnis.com, Jakarta— Pameran North American International Auto Show 2009 menobatkan sedan asal Korea Selatan sebagai North American Car of the Year. Mobil yang dimaksud adalah Hyundai Genesis generasi pertama.

Empat tahun berselang, Hyundai Motor Company (HMC) memperkenalkan sedan Genesis generasi kedua dalam gelaran yang sama. North American International Auto Show tahun ini berlangsung pada 13 - 28 Januari di Detroit, Amerika Serikat.

Genesis tersebut merupakan produk Hyundai yang mengusung desain Fluidic Sclupture 2.0 dengan tiga ciri, yakni desain yang luwes, penampilan modern, plus nuansa mobil mewah. Konsep desain serupa hendak diterapkan HMC untuk sedan Sonata teranyar.

"Genesis generasi terbaru ini mampu memenuhi ekspektasi konsumen yang tinggi di segmen premium, mulai dari desain berani hingga deretan teknologi unggulan untuk pengemudi," kata VP Corporate & Product Planning HMC Mike O'Brien.

All-new Hyundai Genesis memiliki jarak sumbu roda lebih panjang dengan overhang lebih pendek. Sedangkan sistem penggerak rodanya menggunakan HTRAC AWD alias berpenggerak roda belakang.

Sistem HTRAC AWD dikembangkan sebagai sistem multi-mode yang mengatur variabel-torque-split clucth dengan torque control antara roda depan dan belakang secara elektronik. Bobot sistem terbilang ringan, kurang dari 75 kg.

Hyundai Genesis generasi kedua menggunakan mesin 5 liter Tau V8 dengan tenaga maksimum 420 hp pada 6.000 rpm serta torsi 519 Nm pada 5.000 rpm. Mesin Tau V8 memiliki friksi dan noise, vibration, serta harshness lebih rendah.

HMC menyandingkan mesin tersebut dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Sistem transmisi ini dikembangkan dengan proses perpindahan gigi lebih halus serta akselerasi yang dikelaim lebih baik.

O'Brien menyatakan selain mesin 5 liter tersedia pula opsi 3,8 liter. Mesin ini memiliki grafik torsi rata pada putaran mesin rendah guna meningkatkan kenyamanan berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper