Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 10 Model Baru BMW yang Bakal Dirilis Tahun Ini

BMW Group Indonesia siap meluncurkan 10 model baru untuk mendongkrak penjualan ditengah persaingan bisnis otomotif yang semakin ketat dengan harapan dapat melampaui penjualan 2013 sebanyak 3.250 unit.
New BMW M5 saat peluncuran di Jakarta, Selasa (19/11/2013)/Bisnis-Endang Muchtar
New BMW M5 saat peluncuran di Jakarta, Selasa (19/11/2013)/Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia siap meluncurkan 10 model baru untuk mendongkrak penjualan ditengah persaingan bisnis otomotif yang semakin ketat dengan harapan dapat melampaui penjualan 2013 sebanyak 3.250 unit.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, agen tunggal pemegang merek BMW dan Mini, mengatakan model baru dari BMW tersebut diantaranya BMW X5, BMW 2 Series Coupé, dan BMW 4 Series Convertible, serta BMW M3 Sedan dan BMW M4 Coupe.

“Di tengah situasi bisnis penuh tantangan, kami yakin dapat terus meningkatkan penjualan dan menjadikan tahun ini sebagai perjalanan baru yang menarik bagi BMW Group Indonesia yang akan memperkenalkan 10 model baru,” katanya di Jakarta, Sabtu (15/2/2014).

Menurutnya, peluncuran peroduk baru diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan penjualan BMW Group Indonesia lebih tinggi dari realisasi 2013 sebanyak 3.250 unit yang mengalamin peningakatan 28% dari periode yang sama tahun sebelumnya 2.530 unit.  

Pencapaian penjualan BMW Group Indonesia sebanyak 3.250 unit selama tahun lalu merupakan kontribusi dari penjualan berbagai varian BMW mencapai 2.460 unit BMW, Mini Cooper 460 unit dan 330 unit BMW Premium Selection.

Adapun penjualan BMW selama tahun lalu sebanyak 2.460 unit tumbuh sebesar 12%  dibandingkan dengan realiasi penjualan pada 2012 sebanyak 2.188 unit, sebagian besar ditopang oleh keberhasilan pemasaran BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW X3, dan BMW X1.

Pertumbuhan penjualan tertinggi dari varian BMW, lanjutnya, berasal dari BMW X3 sebesar 40,2% dengan total penjualan sebanyak 230 unit, dan BMW Seri 3 sebesar 19,6% dengan membukukan angka penjualan 914 unit.

“Tentu, kesuksesan penjualan BMW erat kaitannya dengan model-model kendaraan inovatif dan menarik yang ditawarkan kepada pelanggan, serta kekuatan brand premium BMW, dan strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” ujarnya

Ramesh mengatakan untuk memberikan kemudahan akses bagi para pelanggan, BMW Indonesia akan menambah satu jaringan diler baru pada tahun ini guna memperkuat 17 diler kendaraan baru dan 5 fasilitas kendaraan seken yang telah beroperasi di sejumlah kota besar di Tanah Air.

Apalagi, lanjutnya, perusahaan mitra BMW Group Indonesia telah memperlihatkan kepercayaan mereka kepada brand BMW yang dibuktikan dengan peningkatan investasi, pembaruan fasilitas dan perluasan jangkauan jaringan diler untuk meraih potensi pertumbuhan di masa depan.

Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Indonesia, mengatakan pihaknya telah menghadirkan showroom Mini Cooper terbaru di Surabaya untuk menjangkau penggemarnya di daerah tersebut dengan filosofi seperti showroom Mini Cooper pertama di Jakarta.

Kehadiran showroom baru tersebut diklaim dapat memicu pertumbuhan penjualan di atas realisasi tahun lalu sebanyak 460 unit yang mengalami pertumbuhan sebesar 35% dari pencapaian penjualan pada 2012 sebanyak 342.

“Penjualan Mini Countryman meningkat tajam, dengan pengiriman 106 unit dan Mini Hatchback juga ikut naik menjadi 258 unit,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper