Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top Brand 2014, Yamaha Kalahkan Honda

Produk sepeda motor besutan Yamaha berjaya meraih Top Brand Award 2014 mengalahkan pesaing utamanya yang selama ini merajai jalanan Indonesia, Honda.
 Yamaha Mio/Jibi
Yamaha Mio/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Produk sepeda motor besutan Yamaha berjaya meraih Top Brand Award 2014 mengalahkan pesaing utamanya yang selama ini merajai jalanan Indonesia, Honda.

Pada kategori sepeda motor matic, Yamaha Mio meraup nilai 44,2% dan menjadi Top Brand posisi pertama. Disusul kemudian oleh dua produk besutan Honda yakni Honda Beat (21,4%) dan Honda Vario (14,7%).

Begitu juga pada kategori sepeda motor sport, Yamaha V-IXION meraih jawara dengan skor 27,8%. Honda Tiger harus puas diposisi kedua dengan nilai 15,7% dan Honda MegaPro pada posisi ketiga dengan nilai 14,7%.

Sementara pada kategori sepeda motor bebek, Honda Supra tak terkalahkan di posisi puncak dengan nilai 31,3%. Namun, posisinya terancam oleh Yamaha Jupiter yang berada di tempat kedua dengan nilai 22,4% dan Honda Absolute Revo dengan skor 14,3% pada posisi buncit.

Adapun kategori helm terbaik diraih oleh KYT dengan skor 19,9% dan disusul kemudian oleh INK serta GM dengan nilai masing-masing 12,9% dan 10,8%.

Kategori minyak pelumas motor, posisi puncak diraih oleh Top 1 dengan skor 22,9%. Disusul kemudian oleh Yamalube dan Federal dengan masing-masing nilai 18,9% dan 12,8%.

Pada kategori leasing motor, Adira Finance berjaya di posisi puncak dengan nilai 48,6%. Disusul pada posisi kedua Federal International Finance (FIF) dan Bussan Auto Finance dengan skor masing-masing 21,4% dan 12,9%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper