Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai 2014, Semua Sepeda Motor Honda Dilengkapi Teknologi Injeksi

PT Astra Honda Motor (AHM) akan melengkapi teknologi fuel injection (FI) pada semua jenis sepeda motor Honda pada semester awal 2014.

Bisnis.com, BANTEN- PT Astra Honda Motor (AHM) akan melengkapi teknologi fuel injection (FI) pada semua jenis sepeda motor Honda pada semester awal 2014. 

Direktur Pemasaran PT AHM Margono Tanuwijaya mengatakan komitmen perusahaan dengan memproduksi sepeda motor injeksi (fuel injection/FI) tersebut sejalan dengan ketetapan pemerintah dalam mendorong kendaraan ramah lingkungan dan efisien bahan bakar. Hingga kini sudah 14 produk Honda atau 76% yang menggunakan FI. 

"Tahun depan kami akan terapkan semua produk Honda berteknologi FI, meski Honda sendiri sudah lebih dulu menerapkan sistem FI sejak 2005," ujarnya di sela-sela media gathering di Pulau Umang Banten, Kamis malam (12/12/13). 

Hingga November 2013, AHM mencatatkan realisasi penjualan motor sebanyak 4,35 juta unit antara lain jenis underbone 818.735 unit, sport 367.445 unit dan skuter 3,17 juta unit. Produk Honda menguasai pasar sekitar 60,37% dari total penjualan sepeda motor di Indonesia. 

Dia optimistis pada akhir tahun penjualan sepeda motor Honda akan tembus 4,7 juta unit didorong oleh tingginya minat masyarakat akan kebutuhan alat transportasi. 

Adapun, pada 2014 pihaknya tidak muluk-muluk menargetkan penjualan seiring beberapa faktor yang menjadi tantangan perseroan. "Target tahun depan angkanya tidak jauh beda dengan tahun ini, ya di kisaran 4,7 juta unit lah," paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper