Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shaggy Dog Akan Ramaikan Honda Bikers Day 2013

Honda Bikers Day (HBD) ke-4 yang diselenggarakan di Pantai Anyer Banten pada 14-15 Desember 2013 akan dimeriahkan oleh beragam hiburan dan permainan tradisional dengan puncak acara ditutup oleh band asal Yogyakarta, Shaggy Dog
Honda Bikers Day 2013/Miftahul Khoer
Honda Bikers Day 2013/Miftahul Khoer

Bisnis.com, BANTEN - Honda Bikers Day (HBD) ke-4 yang diselenggarakan di Pantai Anyer Banten pada 14-15 Desember 2013 akan dimeriahkan oleh beragam hiburan dan permainan tradisional dengan puncak acara ditutup oleh band asal Yogyakarta, Shaggy Dog.

Perhelatan yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) main dealer wilayah Banten serta Paguyuban Honda Banten (PHB) sebagai wadah komunitas dan klub di Banten tersebut diikuti oleh ribuan bikers seluruh Indonesia.

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM mengatakan ajang tersebut dilaksanakan dengan beragam kegiatan kebersamaan maupun individu yang dikemas secara menarik.

"Kami hadirkan sejumlah permainan tradisional seperti permainan Tarik Tambang, Enggrang, Lomba Bakiak Massal dan permainan lainnya," ujar Istiyani Sabtu (14/12/2013)

Dia menuturkan pada HBD kali ini, para bikers dapat memanfaatkan booth foto yang baru dapat dipakai jika dengan menggunakan gelang RFID (Radio Frequency Identification). Alat tersebut dibagikan sebagai salah satu identitas peserta HBD 2013 pada saat melakukan registrasi ulang di 2 lokasi yang telah dipersiapkan.

Dia mengatakan foto yang diambil juga dapat langsung diupload ke media sosial yang digunakan dan telah didaftarkan oleh peserta.

HBD kali ini juga menghadirkan kesenian khas daerah Banten, seperti atraksi debus, Rampak Bedugdan tarian di tengah lingkaran api (fire dance).

Atraksi-atraksi ini diperkenalkan kepada bikers Honda sebagai bagian dari upaya penguatan rasa cinta bikers terhadap keanekaragaman seni dan budaya di Tanah Air.

Kesenian daerah ini berpadu dengan beragam hiburan lain yang bernuansa modern, seperti penampilan musisi lokal dan nasional yang menghibur dengan beragam lagu Top40, Regge dan daerah.

Dalam HBD 2013, kebersamaan yang dibangun tidak hanya antar bikers peserta HBD. Para peserta HBD pun turut melestarikan lingkungan dengan melakukan penanaman 2.000 pohon Mangrove di wilayah cagar alam pulau Dua (pulau Burung) -Kasemen.

Tak hanya aksi penghijauan, para peserta pun melakukan bakti sosial di masjid Banten Lama dengan bersama-sama membersihkan beberapa lokasi dari salah satu ikon provinsi Banten ini.

Dalam rangka menghargai masyrakat adat setempat, para bikers juga memperkenalkan adat dan kehidupan suku Baduy serta membantu menjual souvenir dari hasil kerajinan masyarakat Baduy selama HBD berlangsung. Hasilnya akan diserahkan penuh kepada komunitas masyarakat Baduy.

“Kami berharap persaudaraan terjalin bukan hanya antar sesama bikers Honda, namun juga terwujud antara bikers dan masyarakat pada umumnya. Sehingga persaudaraan dan persatuan bangsa Indonesia dapat semakin kuat,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper