Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Venezuela Terbitkan UU Pengaturan Harga Mobil

Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengambil kebijakan baru terkait sektor otomotif di negari itu dengan menandatangani undang-undang yang berisi pengaturan harga mobil baru dan bekas dalam ukuran terbaru di negara itu.

Bisnis.com, CARACAS  - Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengambil kebijakan baru terkait sektor otomotif di negari itu dengan menandatangani undang-undang yang berisi pengaturan harga mobil baru dan bekas dalam ukuran terbaru di negara itu.

Kebijakan yang dilakukan Nicolas ini sebagai strategi untuk menghadapi gejolak inflasi dalam negeri yang telah mencatatkan rekor tertinggi.

Melalui kebijakan ini memungkinkan pemerintah untuk menetapkan harga mobil , mengharuskan produsen untuk memberikan angka produksi mingguan , memastikan bahwa harga mobil bekas tidak melebihi biaya mobil baru dan memberikan izin kepada individu untuk mengimpor kendaraan menggunakan rekening dengan mata uang euro atau dolar.

" Kendaraan ini diproduksi untuk siapa? Untuk kebutuhan masyarakat, bukan untuk mafia yang mengendalikannya. Kita akan mengatur dari pintu pabrik ke tempat penjualan," ujar Maduro seperti dikutip Bloomberg, Selasa (4/12).

Pada bulan lalu, Maduro menaikkan harga dan membatasi biaya untuk komersial sewa real-estate dan menggunakan militer untuk memaksa penurunan harga di toko-toko elektronik .

Berdasarkan data yang dirilis Venezuela Otomotif Chamber of Commerce, pertumbuhan penjualan mobil di Venezuela, pada Oktober mengalami penurunan 26,5% dari tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper