Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mesin Rawan Overheat, Ford Recall Lagi SUV Escape Model 2013

Ford Motor Co kembali menarik Escape edisi 2013, recall kedua terhadap mobil sport serbaguna terpopuler kedua di pasar Amerika Serikat itu.

Bisnis.com, DETROIT—Ford Motor Co kembali menarik Escape edisi 2013, recall kedua terhadap mobil sport serbaguna terpopuler kedua di pasar Amerika Serikat itu.

Hingga saat ini, sudah terjadi tujuh kali recall terhadap model Escape tersebut,. Penarikan itu mempengaruhi 161.334 SUV Escape di seluruh dunia, terutama di AS, serta disebutkan berpotensi mengalami kebocoran yang dapat menimbulkan kebakaran.

Penjualan Escape di AS meningkat 14% pada Oktober tahun ini menjadi 250.543 unit, menjadikannya produk Ford terlaris kedua setelah pikap F-Series, dan kedua setelah Honda CR-V di segmen SUV. Ford Escape dirancang ulang secara total untuk model tahun 2013.

Ford menarik Escape dari model 2013 yang mengusung mesin 1.6-liter karena cylinder head mesin bisa overheat dan menyebabkan keretakan yang dapat menimbulkan kebocoran oli, menurut dokumen lembaga keselamatan jalan raya AS (US National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA).

Juru bicara Ford, Selasa (26/11/2013), mengatakan ada 13 kebakaran yang dilaporkan terkait dengan isu tersebut, tetapi tidak ada korban.

Menurutnya, kendaraan yang terpengaruh masalah itu diproduksi pabrik Ford di Louisville, Kentucky, telah terjual sebanyak 139.228 unit di pasar AS, 18.917 unit di Kanada dan sisanya di pasar lain.

Hingga kini 11.821 unit Escape sudah ditarik di seluruh dunia akibat jalur bahan bakar kompartemen mesin kemungkinan dipasang tidak sempurna dan bisa menyebabkan kebocoran. Pasar AS terdapat 9.469 SUV itu, menurut NHTSA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper