Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Honda City Tampil Perdana di India, Ini Spek Unggulannya

Honda Motor memperkenalkan All New City dalam debut internasional pertamanya di New Delhi, India. Apa saja keunggulan sedan generasi baru ini dibandingkan pendahulunya?
/indianautosblog
/indianautosblog

Bisnis.com, JAKARTA—Honda Motor memperkenalkan All New City dalam debut internasional pertamanya di New Delhi, India, kemarin, Senin (25/11/2013).

Sedan kecil generasi terbaru itu mengusung mesin bensin 1.5L i-VTEC (sama dengan mesin City saat ini) dan mesin diesel 1.5L i-DTEC yang diklaim berkinerja tinggi dan lebih irit bahan bakardan.

Peluncuran resminya baru akan digelar pada Januari tahun depan, dan produksi akan dimulai di pabrik Greater Noida pada November, dimana Honda menambah shift ketiga.

Dalam presentasi pengenalan mobil itu, Honda menyatakan 50% penjualan dari divisi mobilnya saat ini berasal dari pasar emerging market seperti India.

Honda menyebut eksterior City sebagai “crossmotion yang ciamik” dan interiornya diibaratkan seperti “bentangan kokpit yang melayang.” Dari penampilannya, mobil itu memang tampak ramping dan landai dengan bamper aerodinamik.

Di bagian belakang terdapat kombinasi lampu dan penutup bagasi model baru yang menawan. Honda juga menjanjikan ruang interior paling lega di kelasnya dengan tekstur berkualitas tinggi.

Panjang mobil ini sama dengan pendahulunya yakni 4.440 mm, sementara wheelbase ditambah 50 mm menjadi 2.600 mm. Lebar juga tetap, tetapi ruang bahu dan kepala bertambah masing-masing 40 mm dan 10 mm. Jarak tandemnya ditambah 69 mm dan ruang lutut naik 70 mm. Casisnya pun diperkuat hingga 24%.

Bicara soal konten fitur, All New Honda City dibekali monitor 5 inci di yang diperkaya komunikasi handsfree in-built, Aux, iPod, USB dan pilihan konektivitas Bluetooth.

Kabin mobil juga punya ventilasi AC belakang, 8 speaker, empat colokan listrik (2 di depan dan 2 di belakang), sunroof, auto AC panel sentuh, sistem smart key entry one-push, cruise control dan antena sirip hiu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : indianautosblog
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper