Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) memboyong produk MPV terbarunya, Mobilio ke Yogyakarta. Melalui pameran selama 16 – 19 November 2013 ini tersedia promosi khusus bagi konsumen di daerah khusus tersebut.

HPM, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda, memberikan bunga nol persen dan paket beli serang angsuran mulai tahun depan untuk semua model kecuali Brio. Dan untuk model tertentu akan mendapatkan bonus kaca film V-Kool.

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM Jonfis Fandy mengatakan selain Mobilio hadir pula New Honda Brio, New Honda Jazz dan New Honda Freed. “Yogyakarta yang merupakan salah satu pasar terbesar di wilayah Jawa Tengah,” tuturnya dalam surat elektronik yang diterima Bisnis, Jumat (15/11/2013).

Tahun lalu, total penjualan HPM di Yogyakarta mencapai 1.047 unit setara dengan 7,2% pangsa pasar yang ada. Sedangkan selama Januari-Oktober 2013, penjualan mencapai 1.228 unit atau tumbuh 28% dibandingkan periode yang sama pada 2012.

Mobilio diperkenalkan pertama kali pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada September 2013. HPM mencatat 2.508 unit pesanan dalam 11 hari. Seperti di daerah lainnya, konsumen Yogya bisa memesan MPV ini seharga Rp150 juta - Rp190 juta.

“Honda berkomitmen untuk membawa produk ke lebih banyak konsumen di lebih banyak daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Yogyakarta,” ucap Jonfis.

Wholesales Sedan 

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) mencatat sedan Civic menguasai sekitar 57% pasar small sedan setara 2.075 unit. Penjualannnya anjlok 48,38% pada bulan lalu menjadi 32 unit dari 62 unit. Perolehan ini sekaligus menjadi yang terkecil sepanjang tahun.

Untuk sedan medium adalah Honda Accord menjadi andalan. Penguasaan pasarnya mencapai 24% setara 1.525 unit (Januari – Oktober). Penjualan bulan lalu 107 unit atau lebih kecil dari September 141 unit (turun 24,11%).

Sementara itu, wholesales City tercatat tumbuh lebih dari 100%. Pada September, kendaraan ini cuma laku 32 unit lantas melonjak jadi 125 unit di Oktober. Mobil ini bertengger di segmen mini sedan dengan market share 45,10%.

“Hingga kini City telah terjual sebanyak  2.656 unit (Januari – September) dengan pangsa pasar sebesar 45% di kelasnya,” ucap Jonfis.

Ada juga CR-Z sebagai sedan papan atas besutan Honda yang kuasai 47% pasar sport sedan setara 394 unit (Januari-Oktober 2013). Bulan lalu, Honda Prospect Motor mendistribusikan 39 unit CR-Z. Sejauh ini, HPM mengumpulkan wholesales 77.239 unit dan 7.629 unit khusus pada Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper