Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHM Tingkatkan Fitur Efisiensi

Astra Honda Motor akan meningkatkan efisiensi dalam fitur produk sepeda motor untuk menggenjot penjualan sepeda motor di semua segmen terkhusus segmen skuter yang menyumbang penjualan tertinggi.

Bisnis.com,JAKARTA - PT Astra Honda Motor akan meningkatkan efisiensi dalam fitur produk sepeda motor untuk menggenjot penjualan sepeda motor di semua segmen terkhusus segmen skuter yang menyumbang penjualan tertinggi.

Deputy GM Sales Division PT AHM Thomas Wijaya menerangkan pertumbuhan penjualan segmen skuter memang masih menjadi andalan konsumen di Indonesia. Menurutnya, pilihan konsumen terhadap produk AHM terkhusus segmen skutik karena adanya keistimewaan dari fitur efisiensi yang disematkan pada produk AHM.

“Kami akan lebih fokus pada peningkatan efisiensi dengan menyematkan sistem efisiensi PGM-FI pada semua produk AHM,” ungkapnya, Minggu (10/11/2013).

Thomas menambahkan dengan fitur efisiensi ini diharapkan konsumen tidak mengeluarkan banyak biaya untuk membeli bahan bakar serta mendorong peningkatan lingkungan hijau yang diamanatkan Pemerintah.

Di segmen sepeda motor skutik, AHM masih memegang kendali pertama dan terbesar pada Oktober 4,06% menjadi 319.996 unit dibandingkan penjualan September yakni 307.484 unit. Dan sepanjang Januari—Oktober AHM membukukan penjualan pada segmen skutik mencapai 2.860.910.

Sementara itu, penjualan segmen sport masih dikuasai oleh penjualan produk sepeda motor sport PT YMI. YMI bahkan telah mencatatkan penjualan produk sport sepanjang Januari—Oktober mencapai 448.749 unit. Sedangkan AHM, di segmen sport masih tetap menempati posisi kedua dengan catatan penjualan pada periode yang sama yakni 329.697 unit.

Secara keseluruhan, segmen underbone pada Oktober mencatatkan penjualan mencapai 158.889 unit dan berhasil mencatatkan penjualan Januari—Oktober menjadi 1.506.441 unit. Pada segmen sport semua merek atpm, penjualan pada Oktober mencapai 102.726 unit, dan penjualan keseluruhan pada periode yang sama menjadi 903.378 unit. Sedangkan penjualan segmen skuter pada Oktober mencapai 455.657 unit dan mencatatkan penjualan periode yang sama menjadi 4.120.260 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper