Kamis, 31 Juli 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

Hyundai Serius Garap Pasar Taksi

Nurudin Abdullah   -   Kamis, 15 Agustus 2013, 17:57 WIB

BERITA TERKAIT

Bisnis.com, JAKARTA--PT Hyundai Mobil Indonesia, agen tunggal pemegang merek Hyundai, tengah mengembangkan pasar sedan taksi dengan menyiapkan sedikitnya 200 unit Hyundai Ecxel III pada smester II/2013 untuk memasok kebutuhan moda angkutan umum tersebut.

 Mukiat Sutikno, Vice President Director Hyundai Mobil Indonesia, mengatakan target penjualan 200 unit Hyunda Ecxel III diharapkan dapat terlampaui sehingga sama dengan pencapaian volume penjualan selama 6 bulan pertama tahun ini sebanyak 251 unit.

 "Kami menyiapkan sedikitnya 200 unit Hyundai Ecxel III untuk menuhi kubutuhan armada taksi seperti yang telah dioperasikan dengan nama taksi Green Go dan White Horse di Jakarta serta taksi Bosowa di Surabaya," katanya di Jakarta, Rabu (15/8/2013).

Menurutnya, pangsa pasar sedan taksi cukup prospektif di dalam negeri karena tingginya kebutuhan armada untuk mendukung perusahaan operator taksi dalam melakukan pengembangan usaha, penambahan armada baru maupun peremajaan unit kendaraan yang lama.

 Pencapaian penjualan kendaraan jenis sedan untuk armada taksi selama Januari-Juni 2013 mencapai 4.456 unit, yang terdiri dari Toyota Limo sebanyak 3.654 unit, Chevrolet Lova 374 unit, Hyunda Ecxel III 251 unit dan Kia Cerato sejumlah 177 unit.

Dia mengatakan permintaan sedan untuk taksi terus berkembang tidak hanya di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan daerah sekitarnya, tetapi juga kota-kota besar lain termasuk di luar pulau Jawa seiring dengan meningkatnya kebutuhan moda angkutan umum tersebut.

Sementara itu,  Maria Sidabutar, Public Relations Director PT General Motors (GM) Indonesia, agen tunggal pemegang merek Chevrolet, siap memasok berapa pun kebutuhan armada taksi dengan varian sedan Chevrolet Lova yang secara khusus disiapkan sebagai kendaraan angkutan umum.

"Permintaan kendaraan taksi cukup besar untuk mendukung program pengembangan usaha atau peremajaan armada, dan kami siap untuk memenuhi kebutuhan tersebut," katanya.

 Menurutnya, sedan Chevrolet Lova antara lain dioperasikan untuk armada Taxiku Jakarta, Rini Rini Bandung, Bali Taksi, Lombok Taksi, Riau Taksi dan beberapa merek lain di pulau Jawa dan Sumatera yang akan menambah armada untuk pengembangan bisnisnya.


Editor : Ismail Fahmi

Siapa peraih GRAND PRIZE 1 UNIT MOTOR Tebak Skor & Juara Brasil 2014? Klik DI SINI!.
 

THR dari Bisnis Indonesia: Berlangganan ePaper seumur hidup hanya Rp10 juta. Terbatas hingga 31 Juli, klik DI SINI!.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

 

POPULER