Sabtu, 20 Desember 2014

PENJUALAN TRUK Isuzu Terus Menanjak

Nurudin Abdullah Senin, 20/05/2013 17:39 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA-Permintaan pasar truk ukuran sedang untuk pengangkutan barang dan penumpang cenderung terus meningkat seiring dengan pertumbuhan industri jasa distribusi, logistik, dan transportasi.

Kendaraan kategori light truck dan light bus tersebut banyak dioperasikan sebagai truk bak terbuka dan boks untuk pengangkutan barang, maupun bus reguler untuk angkutan umum di dalam kota dan antar kota berupa travel.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan truk tersebut pada April 2013 meningkat 13,11% menjadi 9.821 unit, di atas pencapaian penjualan bulan yang sama tahun lalu sebanyak 8.682 unit.

Bahkan, pencapaian penjualan selama 4 bulan pertama tahun ini meningkat lebih tinggi sebesar 17,54% menjadi 40.906 unit dibandingkan dengan realiasi periode Januari-April 2012 sebanyak 34.799 unit.

Supranoto, Chief Executive Officer PT Astra International Isuzu Sales Operation (Astra-Isuzu), agen tunggal pemegang merek Isuzu, mengatakan permintaan pasar light truck cukup tinggi bukan hanya untuk kendaraan pengangkutan tetapi juga banyak untuk transportasi.

"Untuk truk ukuran sedang, Isuzu punya Elf yang permintaan pasarnya cukup tinggi, termasuk untuk kendaraan penumpang, khususnya mobil travel yang melayani rute Jakarta-Bandung," katanya di Jakarta, Senin (20/5/2013).

Menurutnya, populasi kendaraan travel rute Jakarta-Bandung yang terbesar mencapai sekitar 80% adalah mobil disel Isuzu Elf, karena terbukti ketangguhan armada tersebut, mudah perawatan, efisien bahan bakar, dan nyaman bagi penumpangnya.

Dia mengatakan Astra-Isuzu masih mengunggulkan Elf untuk mendongkrak penjualan yang ditargetkan tahun ini meningkat 14% menjadi 37.850 unit di atas pencapaian tahun lalu 33.165 unit.

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...