Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL MURAH: Peluncuran Ayla&Agya Masih Terkendala Regulasi LCGC

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Astra Daihatsu Motor masih menanti keluarnya regulasi pemerintah terkait mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang sampai saat ini belum keluar. Akibatnya dua produk terbaru yakni Ayla dan Agya belum bisa

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Astra Daihatsu Motor masih menanti keluarnya regulasi pemerintah terkait mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) yang sampai saat ini belum keluar. Akibatnya dua produk terbaru yakni Ayla dan Agya belum bisa diluncurkan.

Presiden Direktur ADM Sudirman Maman Rusdi mengatakan kedua produk mobil murah dan ramah lingkungan itu masih menanti kebijakan pemerintah terkait regulasi kendaraan murah dan ramah lingkungan.

"Sampai saat ini kami belum bisa memastikan kapan peluncuran produk tersebut, tergantung kepada regulasi pemerintah," kaanya saat launching produk baru Daihatsu Xenia, Rabu (15/5/2013).

 

Dia mengungkapkan saat ini rancangan regulasi itu  sudah sampai di kantor Presiden. Hanya saja, masih ada yang perlu dikoreksi khususnya mengenai pengaturan harga.

 

Sampai sejauh ini, paparnya, Ayla sudah dipesan sebanyak 10.000 unit, sedangkan Agya mencapai 25.000 unit.Direncanakan penjualan tahap awal itu ditargetkan mencapai 100.000 unit. Namun jika  regulasi LCGC keluar pada pertengahan tahun maka dipastikan targetnya berkisar 50.000 unit saja.

"Khusus untuk Ayla produk itu dibanderol senilai Rp 80.000. Sementara itu untuk cicilan, diprediksikan bisa senilai Rp 1,7 juta-Rp 1,8 juta/bulan". (33/yus)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : Emanuel Tome Hayon
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper