Selasa, 23 Desember 2014

MOBIL RAMAH LINGKUNGAN: Tesla Motor Targetkan Penjualan Naik 11%

Emanuel Tome Hayon Rabu, 15/05/2013 09:52 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Tesla Motor Co menargetkan penjualan  tahun ini naik  11%. Kebijakan tersebut logis sejalan dengan kebijakan Pemerintah AS  yang mendorong kebersihan udara tanpa emisi.

Analis Keuangan Morgan Stanly mengatakan tahun ini Tesla bisa mencatatkan keuntungan  US$188 juta dari penjualan nol-emisi kendaraan dan kredit gas rumah kaca.  Menurutnya, target bersih penjualan untuk mobil ramah lingkungan Tesla (2013) adalah  US$1,7 juta.

Saat  ini, lanjutnya, pembuat mobil yang membuat Model S sedan listrik, bersandar pada ini penjualan kredit selama kuartal pertama ketika perusahaan melaporkan keuntungan pertama kalinya kuartalan. Saham Tesla telah naik sekitar 50% sejak laporan tersebut.

Kebijakan Pemerintah AS yang mewajibkan kendaraan harus mobil rendah emisi mendorong penjualan mobil Tesla. Selama kuartal pertama, Tesla menarik 68 juta USD atau sekitar 12% dari pendapatan kuartal pertama, dari penjualan kredit nol-emisi. Tesla membukukan sekitar US$ 17.100.000 dari penjualan kredit gas rumah kaca.

Apps Bisnis.com available on:    
Ikuti lomba menulis – Ayo Dukung Indonesia Sehat dan menangkan hadiah jutaan rupiah. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...