Minggu, 26 Oktober 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

MOBIL RAMAH LINGKUNGAN: Tesla Motor Targetkan Penjualan Naik 11%

Emanuel Tome Hayon   -   Rabu, 15 Mei 2013, 09:52 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--Tesla Motor Co menargetkan penjualan  tahun ini naik  11%. Kebijakan tersebut logis sejalan dengan kebijakan Pemerintah AS  yang mendorong kebersihan udara tanpa emisi.

Analis Keuangan Morgan Stanly mengatakan tahun ini Tesla bisa mencatatkan keuntungan  US$188 juta dari penjualan nol-emisi kendaraan dan kredit gas rumah kaca.  Menurutnya, target bersih penjualan untuk mobil ramah lingkungan Tesla (2013) adalah  US$1,7 juta.

Saat  ini, lanjutnya, pembuat mobil yang membuat Model S sedan listrik, bersandar pada ini penjualan kredit selama kuartal pertama ketika perusahaan melaporkan keuntungan pertama kalinya kuartalan. Saham Tesla telah naik sekitar 50% sejak laporan tersebut.

Kebijakan Pemerintah AS yang mewajibkan kendaraan harus mobil rendah emisi mendorong penjualan mobil Tesla. Selama kuartal pertama, Tesla menarik 68 juta USD atau sekitar 12% dari pendapatan kuartal pertama, dari penjualan kredit nol-emisi. Tesla membukukan sekitar US$ 17.100.000 dari penjualan kredit gas rumah kaca.


Editor : Ismail Fahmi

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

 

POPULER