Sabtu, 19 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

AVANZA AIRBAG: Model Baru Rp3 Juta Lebih Mahal

Hery Lazuardi   -   Minggu, 05 Mei 2013, 18:13 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA—Meskipun belum diluncurkan secara resmi, Toyota sudah merilis harga New Avanza yang terpaut Rp3 juta lebih mahal dibandingkan dengan model sebelumnya.

Berdasarkan daftar harga Auto2000, harga New Avanza semua tipe yakni E, G, dan Veloz versi manual ataupun otomatis naik Rp3 juta per 1 Mei 2013.

Kenaikan harga itu diyakini terkait dengan rencana peluncuran New Avanza dengan penambahan fitur baru, yakni kantung udara ganda atau dual SRS airbag dan jok model baru.

Dalam daftar harga itu, harga New Avanza 1.3 E M/T dibanderol Rp155,55 juta on the road Jakarta, naik dari model sebelumnya Rp152,55 juta. Demikian juga Avanza 1.3 G A/T naik dari Rp178,2 juta menjadi Rp181,2 juta dan Veloz 1.5 A/T naik menjadi Rp193 juta dari sebelumnya Rp190 juta.

Kabar dari kalangan diler menyebutkan Avanza dengan dual SRS airbag siap meluncur bulan ini. Fitur keamanan baru itu bakal disematkan khusus pada tipe G dan Veloz, sedangkan untuk tipe lain mengalmi perubahan model tempat duduk.

Untuk fitur keamanan, Avanza sebenarnya sudah mengadopsi teknologi GOA Body Toyota dengan side door impact beam. Adapun tipe Veloz sudah dibekali dengan sistem rem ABS (anti-lock braking system).

Avanza tersedia dalam dua pilihan mesin bensin, yakni 1.3-liter VVT-i empat silinder yang menghasilkan 92 tenaga kuda (68 kW) pada 6.000 rpm dan torsi 79 lb-ft (108 Nm) pada 4.400 rpm, serta mesin berkapasitas 1.500 cc empat silinder.

Segmen MPV kelas bawah kini diramaikan sejumlah pemain baru, seperti Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin yang sudah membekali variannya dengan fitur keamanan standar berupa dual SRS airbag dan rem ABS.


Editor : Hery Lazuardi

 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.