Jum'at, 19 September 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

REKOR MURI : Motor Roda Tiga Triseda Terkuat di Kelasnya

Nurudin Abdullah   -   Selasa, 23 April 2013, 13:45 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA  --  Motor roda tiga Kaisar tipe Triseda XP Long 150 cc berhasil memecahkan rekor Muri sebagai yang terkuat dikelasnya setelan menarik truk kontainer berbobot 20 ton sejauh 100 meter.

Pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia oleh motor niaga buatan PT Kaisar Motorindo Industri (KMI) tersebut berlangsung di area parkir Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta pada Selasa (23/4/2013).

"Pemecahan rekor Muri ini membuktikan kemampuan Kaisar Triseda XP sebagai motor niaga yang dapat diandalkan untuk mendukung kegiatan dunia usaha," kata Project Manager KMI, Santoso Yudi.

Dia menjelaskan motor niaga Kaisar Triseda XP Long 150 cc didesain untuk mendukung aktifitas usaha yang cukup ekonomis karena memiliki panjang 2 meter mampu mengankut beban seberat 800 kg hingga 1 ton.

Selain itu, lanjutnya, motor niaga Kaisar dirancang sebagai kendaraan yang efisien bahan bakar ninyak, cukup satu liter untuk jarak sekitar 30-35 km.

Sementara itu Joko Rismanto, General Manager Marketing KMI, mengatakan motor Kaisar memiliki kandungan lokal komponen mencapai 80% dan sisanya yang 20% diimpor dari China.

"Kandungan lokal yang tingggi didukung jaringan diler utama sales, services dan sparepart sebanyak 60 unit dengan 150 cabangnya merupakan keunggulan layanan purna jual Kaisar yang menguntungkan konsumen," ujarnya.

Dia mengatakan Kaisar tipe Triseda XP Long 150 cc dipasarkan on the road Jakarta dan sekitar seharga Rp22 juta.


Editor : Endot Brilliantono

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Dapatkan data Neraca, Reksa Dana, Waran, Swap, Valas, Obligasi, dan Saham. Klik disini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik disini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.