Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil sport Porsche Cayman diluncurkan

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Eurokars Artha Utama, importir resmi kendaraan Pursche, merilis dua versi mobil sport klasik Porsche Cayman dan Cayman S yang banyak ditanyakan pelanggan di dalam negeri. Christopher Choi, General Manager Eurokars Artha Utama,

BISNIS.COM, JAKARTA - PT Eurokars Artha Utama, importir resmi kendaraan Pursche, merilis dua versi mobil sport klasik Porsche Cayman dan Cayman S yang banyak ditanyakan pelanggan di dalam negeri.

Christopher Choi, General Manager Eurokars Artha Utama, mengatakan mobil sport klasik mesin tengah dengan dua kursi tersebut diharapkan dapat terjual sebanyak 20-30 unit pada tahun ini.

"Kehadiran dua versi Porsche Cayman dan Cayman S ini merupakan yang pertama di kawasan Asia Pacific karena mempertimbangkan potensi pasar di Indonesia," katanya saat peluncuran Porsche Cayman dan Cayman S di Jakarta, Selasa (19/3/2013).

Menurutnya, dia belum bisa menyebtukan harga jual dua versi mobil sport Porsche terbaru itu karena masih dalam pembicaraan dengan pihak prinsipalnya.

Adapun harga mobil sport dua kursi buatan Jerman itu, lanjutnya, keduanya yaitu Porsche Cayman dan Cayman S dipasarkan di Eropaseharga Euro 65.000 per unit

Dia mengatakan kedua mobil sport tiga pintu itu dibekali mesin 6 silinder flat 2.7 liter dengan tenaga 275 Hp dan 202 kW.

Dengan bekal mesin tersebut, lanjunya, mobil dapat berakslarasi dari nol km hingga 100 km perjam dalam 5,4 detik, tergantung pada peralatannya dpat mencapai kecematan maksimum 266 km perjam.

Konsumsi bahan bakar NEDC-nya berada pada kisarab 7.7 L per 100 km dari 8,2 L per Km tergantung pada transmisi yg digunakan.

Sementara itu Porsche Cayman S dengan mesin 3.4 L menghasilkan kekuatan 325 Hp dan 239 kW, akselarasi terbaik daru saat mobil diam hingga mencapai kecepatan 100 km per jamam adalah 4,7 detik dengan fitur-fitur pendukungnya.

Christopher menjelaskan Cayman S dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 283 km per jam, dan nilai konsumsi bahab bakar NEDnya berada di antara angka 8.0 L per 100 km dan 8.8 L per 100 km tergantung pada transmisi yang digunakan.

Kedua mobil sport kupe itu, imbuhnya, dilengkapi dengan manual standar emisi enam gigi.

"Transmisi Pursche Doppelkupplungsgetrible dengan tujuh gigi merupakan sebuah opsi, dan transmisi ini membuat akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar yang semakin ekonomis," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Others
Sumber : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper