Senin, 22 Desember 2014

SUZUKI VS DAIHATSU: Ertiga Menang Telak Atas Xenia

Agust Supriadi Selasa, 05/03/2013 14:54 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Suzuki Indomobil Sales mengklaim Suzuki Ertiga berhasil mengalahkan Daihatsu Xenia dengan telak di pasar MPV nasional, dengan mencatatkan angka penjualan sebanyak 6.780 unit pada Februari.

Endro Nugroho, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), meluruskan angka penjualan Suzuki pada Februari bukan 14.700 unit seperti yang diumumkan Gaikindo, melainkan mencapai 14.909 unit.

Ertiga menjadi tulang punggung penjualan Suzuki pada Februari, dengan torehan angka penjualan mencapai 6.780 unit atau menyumbang 54,5%.

“Dengan penjualan mencapai 6.780 unit, Ertiga telah mengalahkan Xenia dengan telak,” tegasnya kepada Bisnis, Senin (04/3).

Menurut Endro, pencapaian positif Suzuki pada Februari adalah berkat daya jual diler-diler SIS yang cukup agresif. Pencapaian itu juga menggambarkan bahwa perekonomian Indonesia masih bergerak dan tumbuh stabil.

“Biasanya penjualan kami yang paling besar itu saat menjelang lebaran dan akhir tahun. Tapi kalau dilihat penjualan dua bulan pertama tahun ini, penjualan Suzuki naik 98% atau lebih dari 4 kali lipat kenaikan pasar otomotif nasional yang hanya 22%,” terangnya. 

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...