Senin, 21 April 2014 RSS Feed Videos Photos ePaper English Version

MOBIL MURAH & RAMAH LINGKUNGAN: Bakal semakin diminati

Administrator   -   Selasa, 16 Oktober 2012, 00:33 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA: Mobil ramah lingkungan dengan harga terjangkau atau low cost and green car (LCGC) diyakini akan semakin membesarkan segmen mobil kecil di Tanah Air dan menggantikan beberapa mobil kecil yang ada saat ini.
 
Riyanto, peneliti ekonomi Universitas Indonesia, menilai beberapa model dengan harga di atas Rp100 juta akan tergerus dengan munculnya produk LCGC tersebut. 
 
"Beberapa produk seperti Suzuki Karimun mungkin akan hilang di pasar," ujarnya, Sabtu (13/10/2012). 
 
Menurutnya, sejumlah pengguna motor dengan penghasilan yang sudah lebih dari cukup akan mulai beralih ke LCGC. 
 
Dia menambahkan produk kolaborasi PT Toyota Astra Motor dengan PT Astra Daihatsu Motor akan dapat diterima dengan baik dengan kekuatan merek dan kualitas yang dimiliki keduanya di mata konsumen. 
 
"Kualitas produk mereka harus tetap dijaga meskipun harganya murah," katanya. (ra)

Editor : Other

Berlangganan Epaper Bisnis Indonesia Cuma Rp10 Juta Seumur Hidup, Mau? Klik disini!
 

Bisnis Indonesia Writing Contest berhadiah utama Mobil Daihatsu Ayla mulai menayangkan tulisan peserta 1 April 2014. Ayo “Vote & Share” sebanyak-banyaknya DI SINI.

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.